Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berlibur dengan Mobil Diesel, Hindari SPBU Ini

Stanly Ravel - Kamis, 22 Desember 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - Bagi pengguna mobil diesel yang hendak menikmati liburan ke luar kota, ada ritual khusus yang wajib diperhatikan. Bukan sekadar masalah filter Solar, tapi juga mengenai kebiasaan saat mengisi bahan bakar.

General Repair Service Manager Toyot Astra Motor (TAM) Iwan Abdurahman, menjelaskan, selain wajib menggunakan bahan bakar Solar yang baik, pengguna mobil diesel juga harus pintar-pintar memilih tempat pengisian bahan bakar.

"Kalau keluar kota harus pintar memilih SPBU, tidak semua memiliki kualitas yang sama. Sebaiknya hindari pom yang sepi dan kurang terawat," ucap Iwan saat dihubungi Otomania, Kamis (8/12/2016).

Iwan mengingatkan, salah satu ciri pom bensin yang baik adalah yang ramai dipenuhi kendaraan. Karena dengan kondisi ramai, otomatis tangki timbun penyimpanan Solar akan terus bersirkulasi dan terhindar dari kemungkinan adanya endapan.


Seperti diketahui, endapan dari sulfur atau kontaminasi air bisa menggangu saluran bahan bakar pada mesin. Efeknya bisa sangat merugikan.

"Pom yang kurang terawat bisa dilihat dari visualnya, apalagi di daerah sepanjang Pantura. Untuk mobil diesel modern, jangan coba-coba isi solar biasa kalau tidak terpaksa, kualitas Solar menentukan performa dari mesin," kata Iwan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa