Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan Ini Sebelum Pasang Klakson "Telolet"

Aditya Maulana - Kamis, 22 Desember 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Bunyi klakson telolet pada umumnya digunakan di bus atau truk. Bahkan, sekarang ini menjadi tren karena banyak diperbincangkan orang di dunia maya.

Bukan hanya bus yang bisa menggunakan klakson jenis itu, mobil biasa pun dapat mengaplikasikannya. Sebab, tersedia berbagai jenis, mulai kapasitas voltase kecil hingga besar.

Nah, buat Anda yang tertarik memasang klakson seperti itu di mobil pribadi, harap memperhatikan tips berikut ini:

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM), sebenarnya tergantung dari spesifikasi klakson. Jika masih memadai dengan aki asli, tidak masalah.

"Tetapi kalau voltase dan ampere di atas dari spesifikasi aki bawaan mobil , harus mengganti aki yang sesuai dengan klakson tersebut, kalau tidak bisa cepat soak," ujar Anjar saat dihubungi Otomania, Rabu (21/12/2016).

Anjar melanjutkan, perlu diperhatikan juga jika spesifikasi klakson punya 12 volt, tetapi amperenya besar, aki harus tetap diganti.

"Jadi sebelum pasang itu dipastikan dulu spesifikasinya. Disarankan ganti aki dengan kapaasitas lebih besar, jika pasang klakson telolet yang berkapasitas tinggi," kata Anjar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa