Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Frekuensi yang Tepat ke Salon Mobil

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 21 Desember 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu perawatan yang dapat dilakukan pemilik mobil adalah dengan menjaga kebersihan. Cara yang digunakan adalah dengan mencuci mobil agar kendaraan selalu bersih.

Untuk pemilik yang menyukai perawatan yang lebih detil, salon mobil jadi pilihan. Di sini mobil dilakukan perawatan menyeluruh layaknya wanita di salon kecantikan.

“Perawatan tidak cuma diperlukan oleh manusia saja. Seperti wanita yang membutuhkan perawatan, mobil juga perlu. Salon mobil jawabannya,” ucap Sulapandri Halim, Kepala Bengkel Bodi & Cat Mitsubishi Bandar Lampung, Senin, (19/12/2016).

Namun menurut Sulapandri, baiknya frekuensi untuk memberi perawatan di salon mobil jangan dilakukan terlalu sering. Selain masalah pemborosan biaya, bila terlalu sering ke salon mobil akan memberi kemungkinan kesalahan pengerjaan.

Proses pemolesan bodi kendaraan menggunakan beragam alat yang malah dapat melukai permukaan cat kendaraan. Resiko lecet akibat pengerjaan jadi lebih besar.

“Sebaiknya setiap tiga sampai enam bulan sekali. Kalau keseringan kemungkinan bisa lecet,” ucap Sulapandri.

Salon mobil dapat mengerjakan perawatan bodi kendaraan lebih baik ketimbang hanya di cuci biasa. Masalah pada bodi kendaraan seperti cat kusam, jamur, kotoran burung, bekas aspal dan kerikil butuh perlakuan khusus selain hanya dengan sabun cuci.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa