Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampanye Keselamatan Jalan pada Satu Dekade IBC

Aditya Maulana - Selasa, 20 Desember 2016 | 20:05 WIB

Jakarta, Otomania - Independent Bikers Club (IBC) sudah memasuki usia ke satu dekade. Sebagai bentuk peringatan, belasan anggotanya melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas di jalan raya (road safety).

Kegiatan tersebut dilakukan di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada akhir pekan lalu. Kampanye itu diikuti oleh belasan anggota kelompok pengguna sepeda motor dengan anggota para pekerja media massa nasional.

"Kami mengusung tema ‘Bersahabat, Santun di Jalan’. Tema ini adalah ajakan agar pengguna jalan tetap santun dan saling menghargai sehingga semuanya aman, nyaman, dan selamat kembali ke rumah," ucap Acoy, Ketua IBC dalam keterangan resmi, Selasa (20/12/2016).

Harapan Acoy, dengan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat ketika berkendara di jalan raya. Sebab, mengutip data Korlantas Polri, Indonesia masih memiliki catatan hitam soal kecelakaan.

"Setiap hari 250-an kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Indonesia," kata Acoy.

Sementara itu, Djossy, Ketua Panitia Pelaksana Satu Dekade IBC menambahkan, pilihan lokasi TMII bertujuan untuk merawat kebhinekaan.

"Kami ingin bhinneka tunggal ika terus lestari dalam kehidupan masyarakat kita. IBC ingin mengajak semua pengguna jalan menjaga persatuan dan kebersamaan seperti motto IBC, yakni bersahabat, santun di jalan," ujar dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa