Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merangsang Rasa Keselamatan Berkendara pada Remaja

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania – Honda terus menyebarkan virus keselamatan berkendara di jalan raya, kali ini menyasar pada kalangan remaja. Lewat jaringan utamanya, Astra Motor Makassar, ajang “Jagoan To School” diselenggarakan, yakni mengedukasi soal keselamatan berkendara di ibu kota Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan ini terselenggara Kamis (20/10/2016), di SMK 2 Somba Opu, Gowa dan berhasil menyedot perhatian 220 siswa sekolah. Para peserta kemudian berkesempatan untuk melakukan riding test dan juga safety riding challenge. Selanjutnya, ajang serupa berlanjut ke SMA 2 Sungguminasa, Jumat (21/10/2016), dengan peserta 250 siswa.

“Kami lihat banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada anak sekolah, makanya kami berpikir untuk bantu menanggapi dengan serius hal ini secepatnya,” ucap Abdul Kadir, Kepala Instruktur Safety Riding dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Jumat (21/10/2016).

Program ini bakal terus bergulir sampai Desember 2016, menuju ke beberapa kota di Sulawesi Selatan, seperti Makassar, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

“Fokus utamanya untuk meningkatkan kesadaran anak–anak muda tentang sepeda motor Honda, bagaimana cara berkendara yang aman dan fitur – fitur canggih Honda yang juga berfungsi untuk kenyamanan dan keamanan berkendara di jalanan,” ucap Henry Setiawan, Manajer Markeing Astra Motor Makassar.

Siswa siswi dapat langsung mempraktekkan kegiatan keselamatan berkendara dengan motor Honda Terbaru. Sepeda motor yang dibawa untuk roadshow adalah CB & CBR, Sonic, GTR150, dan All New BeAT

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa