Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Penasaran dengan Toyota C-HR

Aditya Maulana - Selasa, 20 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Sejak pertama dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, animo masyarakat terhadap C-HR cukup tinggi. Bahkan, kini perkembangannya sudah sampai ke tahap diler.

Menurut penjelasan Executive General Manager Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, konsumen banyak yang berttanya ke diler kapan small crossover tersebut dijual di Indonesia.

"Konsumen yang menanyakan jumlahnya semakin banyak. Itu sebagai bukti bahwa C-HR sangat ditunggu," ujar pria yang akrab disapa Soerjo akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Soerjo menambahkan, perusahaan sampai sekarang masih melakukan survei. Harapannya, bisa lebih dari apa yang telah diinginkan Toyota, sehingga bisa dengan cepat diluncurkan di Tanah Air.

Baca: Toyota C-HR Bakal Jadi "Pembunuh" HR-V

"Kalau kami percaya respon terhadap C-HR akan sangat bagus. Kita tinggal melihat seberapa besar, dan masalah jadi atau tidaknya tergantung nanti," kata dia.

Mengenai harga, Soerjo belum bisa memastikan. Sebab, prosesnya masih sangat jauh, survei kepada konsumen saja belum selesai. Tetapi, dipastikan di atas Rp 300 juta.

"Kalau di atas Rp 300 juta sudah pasti, tetapi nanti tergantung kapasitas mesin juga yang kita bawa," ucap Soerjo.

C-HR merupakan produk global Toyota yang kini sudah di pasarkan di Eropa, Amerika Serikat (AS), dan Jepang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa