Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Toyota Manjakan Konsumen

Aditya Maulana - Selasa, 13 Desember 2016 | 15:27 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) terus melakukan inovasi pada sektor pelayanan. Kali ini, Toyota mempermudah konsumen ketika membeli mobil, sehingga unit bisa cepat sampai ke tangan pembeli.

Dijelaskan Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM, sistem pemesanan mobil sekarang itu sudah langsung ke masing-masing cabang. Awalnya, harus head office (HO), sehingga dulu prosesnya lebih lama.

"Sekarang tidak melalui H0, dulu setiap pemesanan dikumpulkan ke HO. Misalnya Auto2000 punya 100 cabang, semuanya harus ke HO, dari HO baru order ke TAM. Sekarang langsung, dari 100 cabang itu langsung ke TAM," ujar Soerjopranoto kepada Otomania belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Langkah tersebut, menurut pria yang akrab disapa Soerjo, agar lebih efisien, terutama mengenai waktu. Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya kecurangan.

"Jadi sekarang kalau Auto2000 pesan 100, kita (TAM) harus memenuhi pemesanan itu. Kalau sistemnya seperti dulu, bisa tidak seperti itu, misalnya hanya dipenuhi 50 unit saja," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa