Awas, Adinia Wirasti "Gatel" Sama Pengendara Lawan Arah

Stanly Ravel - Selasa, 20 Desember 2016 | 08:17 WIB

Jakarta, Otomania - Tingginya angka pelanggaran lalu lintas berdampak langsung pada peningkatan korban fatalitas di jalan raya. Disadari atau tidak, semua pengguna jalan bisa menjadi pelaku maupun korban yang berujung pada kerugian.

Menanggapi hal ini, artis sekaligus model Adinia Wirasti, menjelaskan sebenarnya untuk membentuk suatu ketertiban sangat mudah untuk dilakukan, cukup bermodalkan kesadaran dan akal sehat. Karena hal itu ia sangat setuju dengan adanya kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) yang diprakarsai oleh Otomania.

"Simple, keselamatan itu hal yang sangat penting tidak ada tawar menawar dan ini butuh kesadaran yang tinggi. Soal keselamatan di jalan raya bukan hanya tugas pemerintah, sistem, polisi, atau aturan, tapi semua pengguna jalan," ucap artis cantik berusia 30 tahun ini kepada Otomania di Jakarta, Senin (19/12/2016).

Menurut Adinia, masyarakat harusnya sadar bahwa keselamatan wajib jadi prioritas utama. Bahkan sebelum orang lain, harus dimulai dari memperhatikan diri sendiri.

"Paling kesal liat orang yang lawan arah. Mereka benar-benar tidak menghargai nyawanya dan nyawa orang lain," papar wanita yang berperan sebagai Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta.


Selebihnya ia pun menghimbau untuk semua kalangan, terutama para komunitas di dunia otomotif untuk ikut berperan aktif menyuarakkan keselamatan berlalu lintas. Hal ini menjadi bentuk tanggung jawab untuk semua elemen masyarakat.

"Mudahnya gini, kita yang sudah hati-hati saja masih bisa jadi korban, jadi intinya sesama pengguna jalan harusnya sama-sama menjaga keselamatan. Perlu ada gerakkan dari semua pihak apalagi komunitas motor yang saat ini cukup banyak," kata Adinia.

GATEL jadi bentuk kampanye yang dilakukan Otomania untuk mengajak masyarakat berkendara yang baik dan benar. Ragam kegiatan yang bertujuan untuk menyebarkan virus aman di jalan raya sudah gencar dilakukan, bahkan artis-artis papan atas juga ambil bagian mendukung GATEL.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa