Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menanti Model Hibrida Suzuki Lainnya

Aditya Maulana - Kamis, 15 Desember 2016 | 18:05 WIB

Bogor, Otomania - Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sudah diterapkan di Ertiga. Awal tahun depan, kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) bermesin diesel hibrida itu akan diluncurkan untuk pasar otomotif nasional.

Menurut penjelasan, Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), teknologi tersebut bisa diterapkan di model apa saja. Sebab, dampaknya selain ramah lingkungan juga bisa hemat bahan bakar minyak (BBM).

"Tetapi cocoknya diterapkan di mobil bermesin kecil, di bawah 1.500 cc," kata Harold di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

Mengenai model apa lagi yang akan menggunakan teknologi itu, lanjut Harold belum bisa di pastikan. Pastinya harus sesuai dengan hasil survei kepada konsumen.

"Seperti yang akan kita luncurkan awal tahun depan, itu sudah berdasarkan keinginan dari konsumen," kata dia.

Dalam membuat produk baru, kata Harold membutuhkan waktu yang cukup lama. Ertiga SHVS itu sendiri membutuhkan survei selama kurang lebih dua tahun.

"Hasilnya secara permintaan tetap ada. Sehingga kita berani untuk menjualnya di sini (Indonesia)," ucap Harold.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa