Pilihan Knalpot untuk All-New CBR250RR

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 14 Desember 2016 | 09:25 WIB


Jakarta, Otomania – Bagi pemilik CBR 250 RR pastinya sudah tidak sabar untuk melakukan ubahan pada motor sport terbaru mereka. Ubahan pertama yang mungkin bisa dilakukan adalah pada bagian knalpot motor 250 cc ini.

“Saat ini sudah tersedia knalpot khusus CBR 250 RR. Khusus karena pengembangnya memang mendapatkan privilege melakukan riset dengan motor ini terlebih dulu,” ucap Steven Lay, dari bengkel Layz Motor saat ditemui Otomania, Selasa (13/12/2016).

Produk knalpot ini juga dibuat dari bahan berkualitas yakni titanium dan karbon. Modelnya bisa full system, dari leher hingga ke peredam atau slip on dimana hanya mengganti bagian peredamnya saja.

Produk pertama adalah knalpot R9 yang ditawarkan dalam tiga tipe yakni Austin Racing, H2 dan GP series. Knalpot berbahan titanium ini memiliki bobot sekitar 2 sampai 3 kilogram.

“Knalpot ini full system, lama pemasangannya 45 menit. Hanya buka baut bodi sebelah kanan lalu lepas knalpot,” ucap Steven yang bengkelnya menjadi salah satu konsumen pertama yang mendapatkan CBR 250 RR ini.

Penggantian knalpot ini diklaim meningkatkan tenaga satu sampai dua tenaga kuda. Ketiga knalpot ini dibanderol Rp 7 juta untuk H2 dan GP Series serta Rp 7,6 juta untuk Austin Racing.

Merek knalpot lain khusus untuk CBR 250 RR hadir dari Pro Speed yang menawarkan model Viper. Knalpot ini dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta full system.

Terakhir hadir dari merek asal Italia, Termignoni. Knalpot berbahan karbon ini menggunakan model slip on yakni mengganti bagian peredam saja.

“Pemasangannya paling 15 menit. Hanya mencopot peredam lalu pasang. Knalpot ini dibanderol Rp 7,5 juta,” ucap Steven.

Menurut Steven keputusan mengganti knalpot bisa jadi langkah pertama modifikasi CBR 250 RR. Pasalnya untuk ukuran motor sport, suara knalpot bawaan terlalu lembut.

Selain itu pemilik yang kebanyakan hobi motor pasti ingin mendapatkan karakter suara yang sporty.  Knalpot R9 diklaim memiliki suara bulat agak keras, Pro Speed keras namun lebih lembut, sedangkan Termignoni lebih halus karena slip-on.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa