Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Ringan buat All-New CBR250RR

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 14 Desember 2016 | 07:50 WIB


Jakarta, Otomania – Honda All-New CBR250RR sudah bisa dinikmati para konsumen yang telah memesannya. Bulan lalu Astra Honda Motor (AHM) melakukan proses pengiriman motor yang dibanderol Rp 62 juta hingga Rp 72 juta ini.

Bagi pemilik CBR250RR yang berniat melakukan ubahan bisa simak ragam ubahan yang ditawarkan beberapa produsen aftermarket. Ada beberapa ubahan dasar yang dapat diberikan motor baru bermesin 250 cc ini.

“CBR250RR ini sudah sangat sporty namun memang tergantung pemilik untuk memodifikasi. Ada beberapa ubahan yang bisa dilakukan pemilik motor,” ucap Steven Lay dari Layz Motor Jalan Panjang saat ditemui Otomania, Selasa (13/12/2016).

Meski berstatus motor baru, di pasaran saat ini sudah tersedia beberapa aksesori yang siap dipasangkan ke CBR250RR. Ubahan pertama adalah knalpot.

Beragam model knalpot sudah tersedia di pasaran. Ada yang model full system, dari leher hingga silencer atau model slip on yang hanya mengganti bagian silencer motor saja. Harga knalpot untuk CBR250RR sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 7 jutaan.

Ubahan dasar lainnya adalah mengubah ukuran ban bawaan yang berukuran 110 di depan dan 140 di belakang. Supaya terlihat lebih gahar diganti ukuran 120 di depan dan 160 di belakang.

“Penggantian ban ini dipercayakan pada merek terkenal, seperti Battlax, Pirelli dan Michelin. Grip ban lebih bagus, model sporty. Banderol harganya sekitar Rp 3 jutaan,” ucap Steven yang bengkelnya khusus untuk modifikasi motor sport ini.

Selain itu sektor setang bisa diberi sentuhan berbeda yakni memberi hand guard dan mengganti hand grip. Untuk guard dibanderol Rp 750 ribu sampai Rp 3 jutaan sedangkan hand grip sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 2 jutaan.

“Harga terngantung merek, model dan bahan yang digunakan. Paling bagus dan kuat itu karbon,” ucap Steven.

Ke depannya beragam aksesori untuk motor sport Honda ini akan semakin banyak. Aksesori seperti roller bodi, bodi kit baru, dan windshield akan hadir. Ini termasuk pelek dengan beragam model dan bahan yang cocok dipasangkan ke motor sport canggih ini.

“Semakin mudah untuk pemilik CBR250RR terbaru menyesuaikan sentuhan modifikasi sesuai dana yang tersedia. Motor ini memang digunakan untuk memenuhi hasrat hobi motorsport, tidak heran ke depannya ragam aksesorinya juga siap beredar,” ucap Steven.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa