Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TOC Deklarasikan "Biker" Anti-narkoba

Setyo Adi Nugroho - Senin, 5 Desember 2016 | 18:32 WIB

 

Jakarta, Otomania — Komunitas Tiger Owner Club (TOC) menyelenggarakan hari ulang tahun mereka yang ke-13 dengan cara yang unik. Bersama dengan ratusan biker dari berbagai komunitas di Sulawesi, mereka bersama-sama menandatangani deklarasi anti-narkoba.

Bertajuk "Deklarasi Gerakan Nasional 1000 Biker Anti Narkoba", acara ini diselenggarakan pada Sabtu (3/12/2016) di Astra Motor Makassar. Para biker dari 24 komunitas sepeda motor berkumpul dengan satu tujuan. 

“Kebanggaan kami sebagai biker Makassar bisa menandatangani deklarasi ini, mengubah juga stigma yang ada di masyarakat bahwa biker itu bandel-bandel. Harapannya dengan komitmen yang disepakati bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan ini diyakini akan menjadi tombak gerakan biker peduli sosial selanjutnya,” ucap Rahman, Wakil Ketua Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM), dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Senin (5/12/2016).

“Kami dari Honda tentunya sangat bangga dengan acara HUT TOC ke-13 ini menjadi salah satu komunitas motor Honda senior di Makassar dan terus erat tali persaudaraannya, merupakan apresiasi juga dari kami karena telah setia menggunakan produk Honda,” ucap Henry Setiawan, Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar (AMM). 

Setelah prosesi penandatanganan, ratusan biker Makassar melanjutkan konvoi keliling kota. Walaupun didera sedikit hujan, kondisi itu tak menyurutkan semangat para biker yang sudah berkumpul sejak pagi. Di acara ini, panitia juga menghadirkan hiburan band lokal Makassar dan servis hemat spesial yang diberikan oleh AMM.

TOC Makassar hingga sekarang telah memiliki 300 anggota yang terdaftar menjadi member. TOC Makassar juga masih terus membuka pintu untuk masyarakat Makassar pengguna Honda Tiger untuk bergabung dalam keluarga besar TOC.

Acara deklarasi ini merupakan bentuk dari syukuran setelah touring TOC Makassar keliling Sumatera berjalan lancar.

TOC baru saja melaksanakan touring akbarnya yang diikuti oleh 28 biker TOC, yang dimulai dari pelabuhan Jakarta sampai dengan ujung barat Indonesia Nol Kilometer, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa