Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 250 Laku karena Sinetron

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 4 Desember 2016 | 14:15 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun 2016 menjadi tahun yang positif untuk produsen Kawasaki terutama model Ninja 250 andalan mereka. Kawasaki melaporkan penjualan motor sport fairing tersebut meningkat 15 persen dibandingkan tahun lalu.

“Dibandingkan tahun lalu, dari Januari sampai Oktober, Ninja 250 mengalami peningkatan mencapai 15 persen. Ini disebabkan kami mendapat konsumen baru di segmen motor sport fairing 250 cc,” ungkap Michael Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), beberapa waktu lalu.

Menurut Michael, raihan positif ini terjadi salah satunya akibat dukungan Kawasaki terhadap salah satu sinetron di layar kaca. Secara mengejutkan ternyata ini mampu mendongkrak jualan Ninja 250 mereka.

“Konsumen baru ini efek dari salah satu sinetron di televisi yang kita support. Kita punya data konsumen baru tersebut, lumayan banyak,” ucap Michael.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sejak Januari hingga Oktober, jualan Ninja 250 mencapai angka 12.957 unit. Model Ninja 250 mono berada di angka 3.577 unit.

Bicara mengenai pasar motor sport 250 cc yang saat ini didatangi produk CBR250RR terbaru, Kawasaki merespon dengan santai. 

“Saat ini tidak terpengaruh. Konsumen loyal dengan Kawasaki pasti akan ke produk Kawasaki lagi. Kita lihat juga penerimaan produk kompetitor bagaimana, sekarang konsen dengna produk yang ada dulu,” ujar Michael.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa