Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Berkendara Motor ala Nabila Putri

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 3 Desember 2016 | 17:52 WIB


Jakarta, Otomania
– Bagi Nabila Putri, hobi berkendara sepeda motor sudah dilakoninya sejak lama. Aktris sekaligus model ini, bahkan mengaku sudah berkenalan dengan sepeda motor sejak di bangku sekolah menengah pertama.

“Saya sudah berkenalan dengan motor sejak SMP, pertama bapak yang mengajari. Sampai sekarang kalau berkegiatan harian juga pakai motor. Di rumah ada Z250 untuk harian,” ucap Nabila saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Sebagai lady biker, Nabila punya beberapa saran untuk pengendara motor wanita. Menurutnya, sebelum memutuskan untuk menggunakan motor ada baiknya pengendara mengenal beragam fitur sepeda motornya terlebih dahulu.

“Jadi selain bisa, sebaiknya memahami dan mengenal sepeda motornya terlebih dulu. Lancar dulu. Tahu bagaimana mengoperasikan semua fitur dan kendaraan baru kemudian bisa turun ke jalan,” ungkap Nabila.

Selama ini wanita pengendara di jalan kerap di asosiasikan dengan pengendara yang tidak fasih membawa motor. Cerita ibu-ibu menggunakan motor menggunakan lampu sein ke kiri malah belok kanan salah satunya.

“Kalau dirunut lagi sebenarnya hal itu karena ketidakpahaman penggunaan motor. Makanya sebelum benar-benar ke jalan ada baiknya mau mengerti bagaimana penggunaan motor tersebut dan langkah apa yang harus dilakukan bila bertemu suatu kendala di jalanan,” ucap Nabila.

Selain itu jangan lupa untuk menggunakan perangkat keselamatan yang benar dengan baik. Jangan gunakan sandal jepit atau sepatu hak tinggi saat berkendara.

“Diperhatikan penggunaan sandal maupun sepatu hak tinggi. Jangan pernah karena itu berbahaya. Usahakan selalu gunakan sepatu saat berkendara di jalan raya. Setelah tiba di tempat tujuan mau ganti dengan hak tinggi atau sandal silahkan. Gunakan juga jaket untuk melindungi selama berkendara dan helm,” ucap Nabila.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa