Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyebab Garansi Aki Bosch Bisa Gugur

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 November 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – Pabrikan suku cadang otomotif, Bosch pada Selasa (29/11/2016) memperkenalkan aki khusus untuk sepeda motor. Produk bernama Bosch Ultra Gel Battery ini menggunakan teknologi gel guna membuat umur pakai aki lebih lama dibanding produk sejenis.

Selain itu aki ini juga mendapatkan jaminan garansi selama 24 bulan. Bekerja sama dengan Planet Ban yang memiliki outlet di berbagai daerah di Indonesia, garansi ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku.

“Ada sisi administratif dan teknisnya. Faktor administratifnya pemilik sepeda motor tidak melakukan pengecekan aki per tiga bulan,” ucap Dedy Ismanto, Product Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia disela acara peluncuran, Selasa (29/11/2016).

Selain itu perlindungan garansi akan tidak berlaku apabila aki tersebut dipindah tangankan. Dedy mencontohkan aki yang dipasang di satu motor dipindahkan ke motor lainnya.

“Misal aki terdaftar di motor A. Jika kemudian akinya dipindahkan ke motor B lalu terjadi masalah, garansi gugur. Jadi saat dipasang harus dicek kriteria sepeda motornya. Pihak bengkel tidak akan memaksakan untuk mengganti aki bila sejak awal diketahui ada gangguan pada sistem kelistrikan motor,” ucap Dedy. 

Garansi berlaku bila terjadi kesalahan dari pihak pabarikan atau cacat produksi. Untuk yang satu ini dapat diketahui permasalahannya dari pengecekan aki secara berkala.

“Satu bulan setelah dipasang dilakukan pemeriksaan ada gejala kerusakan produk. Itu akan menjadi tanggung jawab Bosch sebagai produsen. Kita akan ganti aki baru,” ucap Dedy.

Untuk mengenalkan aki terbaru ini, Bosch mengadakan periode promo dengan harga Rp 245 ribu dari harga normal Rp 280 ribu. Promo ini berlangsung hingga akhir tahun dan selama masa promo konsumen akan mendapatkan hadiah langsung berupa souvenir menarik dari Bosch.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa