Biaya Pasang Stiker di Bodi Motor

Aditya Maulana - Minggu, 27 November 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Masih banyak pengguna sepeda motor yang memasang stiker. Tujuannya, selain melindungi cat agar tidak baret, juga untuk membuat tampilan lebih ciamik, karena pilihan warnanya sesuai dengan selera.

Toko yang menerima jasa seperti itu pun masih cukup banyak di Jakarta. Salah satunya Pacman Sticker di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Galih dari Pacman Sticker mengatakan, biaya pemasangan stiker berbeda-beda. Tergantung jenis motor dan berapa banyak yang akan ditempelkan.

"Kalau satu bodi penuh untuk motor seperti NMAX atau Vespa sekitar Rp 800.000, motor sport Rp 900.000, dan motor kecil-kecil mulai Rp 500.000," ujar Galih saat ditemui Otomania, Kamis (24/11/2016).

Proses pengerjaannya, lanjut Galih kurang lebih sekitar enam hingga tujuh jam. Dia mengklaim, pemasangannya dilakukan sangat detail sehingga terlihat rapi.

Bukan hanya itu, Anugerah Sticker di kawasan Buaran, Jakarta Timur pun mengatakan, biaya pemasangan stikernya dimulai Rp 200.000 hingga Rp 1 jutaan.

"Tergantung berapa banyak dan model motornya. Kalau yang kecil-kecil dan sedikit itu murah, tetapi kalau seluruh bodi jelas lebih mahal," kata Ilham dari Anugerah Sticker kepada Otomania belum lama ini.

Menurut Ilham, konsumen juga bisa memilih warna, hingga kualitas dari stiker yang akan dipasang di motornya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa