Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Pasang Stiker di Bodi Motor

Aditya Maulana - Minggu, 27 November 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Masih banyak pengguna sepeda motor yang memasang stiker. Tujuannya, selain melindungi cat agar tidak baret, juga untuk membuat tampilan lebih ciamik, karena pilihan warnanya sesuai dengan selera.

Toko yang menerima jasa seperti itu pun masih cukup banyak di Jakarta. Salah satunya Pacman Sticker di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Galih dari Pacman Sticker mengatakan, biaya pemasangan stiker berbeda-beda. Tergantung jenis motor dan berapa banyak yang akan ditempelkan.

"Kalau satu bodi penuh untuk motor seperti NMAX atau Vespa sekitar Rp 800.000, motor sport Rp 900.000, dan motor kecil-kecil mulai Rp 500.000," ujar Galih saat ditemui Otomania, Kamis (24/11/2016).

Proses pengerjaannya, lanjut Galih kurang lebih sekitar enam hingga tujuh jam. Dia mengklaim, pemasangannya dilakukan sangat detail sehingga terlihat rapi.

Bukan hanya itu, Anugerah Sticker di kawasan Buaran, Jakarta Timur pun mengatakan, biaya pemasangan stikernya dimulai Rp 200.000 hingga Rp 1 jutaan.

"Tergantung berapa banyak dan model motornya. Kalau yang kecil-kecil dan sedikit itu murah, tetapi kalau seluruh bodi jelas lebih mahal," kata Ilham dari Anugerah Sticker kepada Otomania belum lama ini.

Menurut Ilham, konsumen juga bisa memilih warna, hingga kualitas dari stiker yang akan dipasang di motornya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa