Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stiker Bodi Ubah Penampilan NMAX

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 26 April 2016 | 18:45 WIB

Jakarta, Otomania – Para pemilik skutik Yamaha NMAX yang menginginkan tampilan berbeda biasanya akan mengganti dengan aksesori yang membanjir di pasaran saat ini. Namun bagi pemilik yang menginginkan ubahan cepat dengan tampilan apa adanya biasanya modifikasi stiker jadi pilihan.

Salah satu tempat pemasangan stiker sepeda motor yang banyak kebanjiran NMAX adalah Gondronk Sticker, di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

“Setiap hari pasti ada satu NMAX. Biasanya pasang untuk ubah warna dan tampilan biar beda dari punya orang,” ujar Olied dari Gondronk Stiker saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Olied menjelaskan pemilik NMAX yang datang sudah membawa gambar desain untuk sepeda motor mereka. Ini cukup memudahkan kerja pemasangan stiker nantinya. Jika ada calon konsumen yang belum datang membawa desain biasanya diarahkan agar tampilan kendaraan secara estetika tetap apik.

“Biasanya sudah bawa desain sendiri, kita tinggal pasang. Ada juga yang bingung mau diapakan motornya, kami arahkan agar tidak kelihatan norak,” ucap Olied.

Warna-warna yang tersedia di Gondronk stiker pun cukup banyak dapat dipilih oleh pengguna NMAX. Beberapa bahkan ada yang memasang lebih dari satu warna di kendaraanya.

Merek stiker yang kebanyakan dipakai adalah merek Orakal, ada juga 3M yang lebih mahal. Kedua merek ini memiliki daya lekat yang sama bagusnya dengan bahan sudah teruji awet digunakan.

Proses pemasangan stiker pada NMAX memerlukan waktu cukup lama yakni hingga satu hari. Ini karena area pemasangan yang cukup lebar dan memerlukan ketelitian agar rapi. Oleh karena itu, disarankan untuk datang pagi hari agar terhindar dari antrian.

“Biasanya NMAX bisa seharian pasangnya, itu juga dengan tenaga dua orang. Pasang stiker di R25 malah lebih cepat. Sarannya datang lebih pagi untuk para pengguna NMAX agar terhindar dari antrian,” ucap Olied.

Biaya pemasangan stiker untuk NMAX berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu. Penggunaan bahan 3M bisa lebih mahal dengan harga Rp 1 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa