Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Jelajahi Malang dalam DRE 2

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 22 November 2016 | 16:29 WIB

Jakarta, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalu merek Datsun kembali mengeksplorasi alam dan kebudayaan sejumlah daerah di Indonesia dalam Datsun Riser Expedition (DRE) 2. Kali ini para risers – pengguna Datsun - akan menjelajahi kota Malang, Jawa Timur selama tiga hari, dimulai 21 November hingga 23 November, dengan jarak tempuh 300 kilometer.

Pada ekspedisi kali ini risers akan menyambangi sosok pahlawan lokal dari masing-masing kota yang di singgahi. Di Malang, DRE 2 bertemu dengan dr Gamal Albinsaid, dokter muda yang mendapatkan penghargaan internasional karena kiprahnya di bidang sosial. 

Dokter Gamal mendirikan Klinik Asuransi Sampah (KAS) yang memberikan layanan asuransi kepada masyarakat dengan mengandalkan sampah yang dikumpulkan para peserta asuransi tersebut.

Local hero

“Dokter Gamal merupakan seorang ‘local hero’ karena ia telah berhasil menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya, dan berhasil menginspirasi anak muda lainnya di luar sana,” ucap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Selasa (22/11/2016).

Di hari pertama, para risers berkunjung ke Museum Brawijaya dan berwisata ke Desa Pujon Kidul dan Gunung Banyak. Sementara di hari kedua dan ketiga, risers akan berangkat dari Ngadas menuju Batu, lalu kembali ke Malang.

Selama perjalanan para risers ditantang untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun saat menaklukkan rute sulit yang juga menyajikan pemandangan yang indah. Guna mengedukasi para risers mengenai warisan budaya Malang, mereka juga diajak untuk berkunjung ke Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun di Desa Karangpandan. 

“Sesuai dengan semangat Datsun yaitu Dream, Access, dan Trust, kami  ingin terus memberikan akses kepada risers untuk mengenal lebih dalam kebudayaan suatu daerah, serta mengapresiasi hasil karya dan usaha para pahlawan lokal yang telah berhasil mewujudkan mimpi mereka,” ujar Christian.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Malang adalah kota ketiga yang disinggahi DRE 2 pada bulan November ini, menyusul kota-kota yang telah dikunjungi seperti Banda Aceh pada bulan Agustus, dan Lampung pada minggu lalu.

Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi sejumlah kota dan daerah lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa