Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Modifikasi Terbaik Datsun di Medan

Stanly Ravel - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13:40 WIB

Medan, Otomania – Seleksi pertama Datsun Xplore Your Style 2016 resmi digelar PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) di Medan. Acara kompetisi berskala nasional yang jadi wadah penyalurkan karya modifikasi mobil Datsun ini juga akan berlanjut ke dua kota lain, yakni Surabaya (18-20 November) dan Jakarta (16-18 Desember).

Beda dengan sebelumnya, tahun ini Datsun menantang para riser untuk menuangkan ide kreatif langsung pada mobilnya. Sedangkan untuk tahun lalu, Datsun Xplore Your Style digelar dalam bentuk kontes modfikasi digital yang dibanjiri 1.000 karya desain inovatif.

“Kami harap para modifikator di Kota Medan dapat menuangkan berbagai ide modifikasi secara nyata dengan nilai estetika yang tinggi,” kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam siaran resminya, Sabtu (22/10/2016).

Penyelengaraan Datsun Xplore dalam konsep baru ternyata mendapat sambutan cukup baik oleh para pemodifikasi mobil di Medan, bahkan mampu menarik 60 peserta lebih. Datsun mengklaim jumlah tersebut sudah melewati target awal yang hanya 50 peserta di tiap kota.

Proses penjurian untuk mencari 10 finalis terbaik dari Kota Medan dilakukan selama tiga hari (21–23/10/2016). Hanya ada satu pemenang yang terpilih sebagai Regional Champ dari Medan yang mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta dan maju ke tingkat nasional di Jakarta.

Untuk menjamin kredibilitas, proses penjurian dan penilaian dilakukan oleh tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang memiliki pengalaman yang luas di industri modifikasi. Kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta, antara lain dari sisi eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), serta suspensi dan undercarriage.

Datsun Xplore Your Style 2016 sendiri terbagi dalam 10 kategori, yakni The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan Region’s Digital Favorite Award. Secara keseluruhan, para peserta di Medan, Surabaya dan Jakarta akan bersaing memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

“Dewan juri mempertimbangkan setiap detail, mulai dari tema yang diusung, keunikan yang ditawarkan, kreativitas out of the box hingga kerapihan pengerjaan modifikasi. Kami harap di kota Medan dapat menunjukkan kreativitas yang maksimal untuk mewakili kotanya dan bersaing dengan wakil dari Surabaya dan Jakarta untuk menjadi Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016,” ujar Yunus Yulio, salah satu juri dari NMAA.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa