Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Go+ Panca Jadi Favorit Konsumen

Aditya Maulana - Sabtu, 24 September 2016 | 08:22 WIB

Jakarta, Otomania - Datsun menjual dua model mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) di pasar otomotif nasional. Pertama Go Panca dengan konfigurasi lima penumpang, dan Go+ Panca berkapasitas tujuh orang (5+2).

Namun, karena karakter masyarakat Indonesia lebih suka dengan mobil berkapasitas banyak, maka dari kedua model itu, Go+ Panca paling laris. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Go+ Panca secara wholesales bulan lalu 1.364 unit.

Salah seorang tenaga penjual diler Nissan di kawasan Jakarta Selatan pun mengakui kalau Go+ Panca paling laris. Menurutnya, dari 10 orang yang beli Datsun, delapan orang pilih Go+ Panca.

"Karena kapasitas penumpangnya itu lebih besar dari yang satunya lagi. Jadi mereka beli yang Go+ Panca," kata wiraniaga yang enggan disebutkan identitasnya itu saat dihubungi Otomania, Jumat (23/9/2016).

Wiraniaga Datsun di Jakarta Timur, juga mengatak hal tersebut. Dia mengaku, penjualannya bulan lalu didominasi Go+ Panca.

"Awalnya sebelum ada Go+ Panca, memang yang Go Panca tetapi sekarang yang Go+ Panca. Konsumennya juga berbeda, kalau Go Panca lebih kepada keluarga muda, sedangkan Go+ Panca keluarga yang sudah punya anak lebih dari satu," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa