Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Risers Expedition 2 LIntas Sumatera Dimulai

Setyo Adi Nugroho - Senin, 29 Agustus 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimulai, Senin (26/8/2016). Kegiatan ini dimulai di ujung barat Indonesia yakni kota Banda Aceh.

Berbeda dengan DRE seri pertama, kali ini kegiatan lebih mengeksplorasi budaya lokal dengan mengangkat local hero di tiap daerah. Petualangan di Aceh akan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca, terdiri dari 12 risers yang terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE.

Petualangan diawali dari diler Nissan-Datsun Banda Aceh dengan mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh.

“Melalui kegiatan DRE 2, Datsun hadir di tengah-tengah warga Aceh untuk menyelami secara langsung nilai-nilai kebudayaan yang ada, serta mengangkat sosok lokal Aceh yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga,” ucap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Senin (29/8/2016).

Sosok pahlawan lokal versi Datsun asal Aceh ini bernama Mustafa Kamal, pemenang kompetisi social entrepreneurship Datsun Rising Challenge 2 pada tahun 2015, yang berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan festival “Datsun Galak Loen”, sebuah festival yang mengangkat budaya dan seni khas Aceh. Festival yang akan diadakan di Lapangan Blang Padang ini akan menghadirkan tarian, permainan, seni dan musik khas Serambi Mekkah.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa