Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Kendaraan Kena Dampak Kontaminasi Air di Bio Solar

Stanly Ravel - Kamis, 17 November 2016 | 07:15 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina masih menanggulangi dampak kendaraan yang terinfeksi Bio Solar bercampur air. Hingga saat ini dikabarkan jumlahnya sudah mencapai 120 kendaraan yang terdiri dari truk dan mobil.

"Kami sudah menanggani 120 kendaraan yang terdiri dari kendaraan komersil dan penumpang sejak Jumat malam kemarin. Semua kami cek, termasuk kuras tangki, ganti filter, sampai pergantian onderdil," ucap Wianda Pusponegoro VP Coporate Communication Pertamina dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Untuk proses pengurasan, Pertamina langsung mengganti kendaraan konsumen dengan Solar murni. Sedangkan rata-rata kendaraan yang kena imbas merupakan kendaraan penumpang atau mobil bermesin diesel.

Pertamina juga mengatakan, bahwa bila masih ada kendaraan konsumen yang terkena dampak bisa langsung melaporkan ke SPBU terkait. Pihak SPBU akan melakukan pengecekan langsung dikendaraan tersebut.

"Konsumen mengatakan mobil terasa aneh setelah mengisi Bio Solar. Bila masih ada konsumen yang merasa demikian silakan kembali dan lapor ke SPBU," ucap Wianda.

Kasus Bio Solar tecampur air dikabarkan terjadi di 36 SPBU. Saat ini sudah dalam penangganan dan hanya tersisa empat SPBU yang dispenser Bio Solarnya masih disegel untuk pemeriksaan.

"SPBU di Cilincing, Cibubur, Tangerang, dan Depok dispenser Bio Solar masih disegel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan di SPBU lain sudah kami pastikan clear," ucap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa