Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembuktian IRC di Ajang Balap

Stanly Ravel - Selasa, 15 November 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania – Final Kejurnas Motorpix 2016 yang berlangsung di dua daerah, Jawa Tegah dan Kalimantan Timur, (13/11/2016) jadi ajang pembuktian ban IRC. Dalam dua sirkuit yang berbeda karakter, IRC mampu membuktikan kualitasnya.

Aryanto (Yamaha Lanay Jaya) dan Awhin Sanjaya (Honda Trijaya) sukses menjadi juara nasional di dua region. Kedua pebalap tersebut turun menggunakan ban IRC Fasti1 dan Fasti2, yang memang dirancang khusus untuk lintasan balap.

Fasti1 merupakan ban slick untuk lintasan permanen, sedangkan Fasti2 dirancang untuk trek semi permanen. Awhin mengaplikasi Fasti2 di lintasan semi permanen Jawa Tengah, sedangkan Fasti1 digunakan Aryanto yang keluar sebagai juara nasional MP1 150cc region Kalimantan.

Meski memliki profil yang sama tapi kompon yang digunakan berbeda, sedangkan untuk menguatkan struktur, kedua ban tersebut sudah didukung material kevlar aramid.

“IRC puas dengan pencapaian tahun ini dan akan mempertahankan komposisi tim," ujar Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, produsen Ban IRC dalam siaran persnya, Senin (14/11/2016).

Sebelumnya, ban IRC Fasti1 juga menghantarkan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) merebut gelar juara nasional Sport 150 cc.

“Kemungkinan kita akan menambah satu sampai dua tim. Yang pasti, mayoritas tim di Motorprix region Kalimantan kemarin menggunakan IRC Fasti1 walau mereka tidak di support. Ini bukti kualitas ban kita, “kata Dodiyanto yang berencana mengeluarkan ban khusus lintasan basah atau Fasti3.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa