Ban “Cacing” IRC, Hanya Dijual di Toko Khusus

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 30 Desember 2015 | 12:41 WIB

Jakarta, Otomania –
Salah satu merek ban yang menyediakan jenis “ban cacing” untuk sepeda motor yaitu IRC Tire Indonesia. Produknya yaitu IRC Speed King yang memiliki dua tipe, NF81 Series dengan satu ukuran dan NR81 Series dua ukuran.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal yang membawahi merek IRC mengatakan, ban khusus balap yang dimiliki IRC tersebut hanya di jual di toko-toko tertentu.

Ban cacing ini tidak didistribusikan secara umum di sentra penjualan aksesori dan onderdil sepeda motor. Ban jenis ini memang tidak ditujukan untuk dipasang pada sepeda motor harian.

“Produk IRC Speed King yang kami produksi, tidak dijual umum. Namun hanya kami distribusikan untuk beberapa distributor dan speed shop tertentu. Tentunya yang memiliki pelanggan tetap para pebalap drag race,” ujar Arijanto kepada Otomania, Rabu (30/12/2015).

Arijanto menambahkan, terkait dengan penjualan produk ini perbulan, pihaknya mengaku berhasil menjual 12.000 ban. Ketika ditanyakan apakah angka ini bisa dikatakan besar? Arijanto mengaku kalau angka ini terbilang kecil.

“Menurut saya angka tersebut masih belum besar, mengingat animo masyarakat terhadap dunia balap kususnya drag race tidak begitu ramai,” ujar Arijanto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa