Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Formula 4, David "Digembleng" Pelatih Rio Haryanto

Stanly Ravel - Minggu, 13 November 2016 | 10:10 WIB

 Jakarta, Otomania - David Sintanala siap masuk ke ajang FIA Formula F4 China musim 2017. Selain latihan adaptasi kendaraan, pemuda asal Maluku ini ikut digembleng secara fisik oleh pelatih yang pernah menanggani Rio Haryanto, yakni Dennis Van Rhee.

Dennis mengatakan bahwa David sudah memulai latihan fisik. Hal ini berguna agar daya tahan tubuhnya makin matang menjelang balap di semester awal 2017.

"Latihan fisik sudah kami kerjakan sejak enam bulan lalu. Saat ini porsi pun sudah ditambah menjadi lima hari dalam seminggu," ucap Dennis di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

David sendiri bercerita bahwa olah fisik menjadi salah satu agenda penting yang wajib dilakukan. Hal ini berguna untuk membiasakan tubuhnya menerima tekanan daya g-force dari kendaraan yang akan digunakan.

"Dari gokart ke F4 itu jelas beda sekali. Selain dari kendaraannya, F4 punya g-force yang tinggi dan ini akan bikin pebalap mudah lelah," ujar David yang kerap disapa Jong Ambon di kesempatan yang sama.

Untuk menu latihan saat ini menurutnya sudah mulai di kombinasi dengan kardio, atau peningkatan kebugaran tubuh agar tidak mudah lelah. Mulai dari kepala sampai kaki sedang diolah agar badan siap menerima tantangan ketika berlaga di lintasan nanti.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa