Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Bersaing dengan Tata

Aditya Maulana - Jumat, 11 November 2016 | 08:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania - Hi-Max merupakan mobil terbaru Daihatsu yang diluncurkan, Kamis (10/11/2016) di Jakarta, untuk segmen niaga. Secara harga, mulai Rp 95,3-Rp 103,3 juta dan jelas termurah di antara pikap Daihatsu lainnya.

Segmen pikap mini seperti itu di pasar otomotif nasional pemainnya memang belum terlalu banyak. Ada beberapa merek yang bermain, salah satunya Tata Motor dengan produknya Tata Ace EX2.

Lantas, dihadirkannya Hi-Max untuk menyaingi pikap asal India itu di pasar Indonesia?

"Tidak juga, itu tergantung dari konsumen mau pilih yang mana," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra usai peluncuran Hi-Max di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Secara spesifikasi, lanjut wanita yang akrab disapa Amel, sudah berbeda. Pikap terbarunya itu menggendong mesin 1.000 cc, sedangkan merek lain di bawah 1.000 cc.

Menurut dia, jika disandingkan dengan sepeda motor roda tiga yang suka dipakai usaha juga tidak cocok. Sebab, perbedaan harganya cukup jauh.

"Kalau motor roda tiga itu di bawah Rp 50 juta, kalau kita (Hi-Max) Rp 90 jutaan," ucap dia.

Pasar Pikap

Amel melanjutkan, tahun ini kurang begitu bagus. Penyebabnya faktor ekonomi Indonesia yang belum kembali ke posisi awal. Tetapi, ke depan dipastikan bisa membaik.

"Kami tahun ini turun 30 persen di pasar pikap. Itu paling kecil di antara kompetitornya. Harapan kita bisa lebih baik lagi, terutama tahun depan," ujar Amel.

Simak video tentang Daihatsu Hi-Max di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa