Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Klub VW Tertua di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 November 2016 | 20:11 WIB

Jakarta, Otomania – Pada Minggu (6/11/2016), keluarga besar Volkswagen Van Club (VVC) bergembira merayakan hari jadi klub mereka yang ke-35. Bertempat di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Cibubur, para anggota VVC berkumpul sembari bersilahturahmi sesama anggota.

“Kami berkumpul hari ini untuk merayakan bersama-sama karena masih diberi kesempatan untuk bisa terus eksis menikmati hobi dengan kombi kesayangan kami,” ucap Pamudji R Soetopo, ketua umum VVC dalam sambutannya.

Klub VW yang berisikan VW khusus Tipe-2 atau van ini memang jadi klub VW tertua di Indonesia. Dalam usia 35 tahun untuk sebuah klub yang masih eksis dan aktif merupakan pencapaian luar biasa.

Proses panjang yang dilalui pun tidak mudah. Membangun makna dan aksi dari kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan jadi kunci VVC bisa berdiri hingga sekarang.

“VVC terbukti mampu melakukan berbagai kegiatan dari touring sebagai agenda wajib, pameran, balap VW, bursa hingga bakti sosial, pernah dan selali dilakukan,” ucap Pamudji.

Soal regenarasi, VVC terus melakukan registrasi ulang setiap anggotanya yang aktif maupun pasif. Ini agar lebih tertib dan mendukung proses regenerasi kepengurusan yang berkelanjutan.

Data terakhir, total nomor keanggotaan VVC telah melebihi 500 anggtota. Anggota yang aktif terlibat di setiap kegiatan klub juga terhitung banyak, salah satu tanda positif partisipasi aktif anggota klub terhadap klubnya.

Acara ulang tahun ini juga diisi dengan laporan pertanggungjawaban pengurus atas beberapa agenda pengurus serta diwarnai hiburan musik, lomba mewarnai dan melukis bagi anak, diskusi maslah teknis dan kelangkaan suku cadang serta perencanaan agenda touring akhir tahun.

"Satu keunikan VVC lainnya, beberapa nomor lambung anggota kini sudah beralih ke para anak-anaknya yang kini melanjutkan hobi orang tuanya. Mereka kini cukup aktif mengikuti berbagai agenda klub," ucap Aldy Gondokoesoemo, Ketua harian VVC.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa