Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Touring Go Green and Clean” Komunitas Fortuner

Stanly Ravel - Selasa, 1 November 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pera pecinta Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) kembali membuat acara touring menuju Pangandaran, Jawa Barat, (28-30/10/2016). Uniknya acara ini dibuat bukan hanya sebagai ajang jalan-jalan saja, tapi juga untuk mempromosikan keindahan wisata Green Canyon dan Pantai Batu Karas.

Mengangkat tema ”ID42NER Goes To Pangandaran – Go Green and Clean”, ragam kegiatan pun ikut dibuat. Mulai dari menjalankan program penghijauan dengan menanam pohon, aksi membersihkan pantai dan penyediaan tempat sampah, sampai bakti sosial berupa pemberian santunan perlengkapan sekolah dengan target 150 anak yatim dan kurang mampu.
 
Kegiatan kali ini diikuti oleh 58 unit Fortuner dari 122 peserta yang terdiri dari para member  Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) beserta keluarga dari beragam chapter, seperti Jogjateng, Bandung, dan Wilayah Jabodetabek.

Total perjalanan sepanjang 6,5 jam ditempuh melalui rute alternatif setelah adanya informasi mengenai bencana alam yang membuat jembatan utama menuju Pangandaran rusak. Akhirnya rute di rubah dari Rest Area KM 57 Tol Cikampek – Tol Cileunyi – Tasikmalaya - Banjar Sari – Cijulang – BatuKaras.


Sesampainya di sana, rombongan langsung menuju Kantor Kecamatan Cijulan untuk melakukan Program ISR ( ID42NER Social Responbility) berupa baksos. Setelah itu langsung dilanjutkan menuju pantai Batukaras untuk melakukan makan siang dan aksi penghijauan dengan pemberian 300 bibit pohon mangrove, mahoni, dan mangga.

Ragam kegiatan alam dibuat sebagai sarana hiburan bersama keluarga di Green Canyon, salah satunya adalah menyelusuri sungai dan bermain di bawah air terjun. Bahkan rombongan juga ikut berpetualang melewati stalaktit yang masih dialiri tetesan air tanah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa