Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Bedakan Aki GS Asli dan yang Palsu

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 November 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Astra Otopart selaku produsen aki GS Astra, belakangan sering mendapati kehadiran produk palsu aki GS di pasaran. Kerap di dapat konsumen yang tidak sadar ditawari produk aki serupa GS Astra karena sepintas mirip dengan aslinya.

“Ini sering ditemui di outlet Shop&Drive, ada konsumen datang berkeluh kesah aki GS miliknya baru beli namun sudah soak. Begitu dilihat ternyata GS abal-abal,” ucap Yusak Kristian, Direktur Astra Otopart pada Otomania, Senin (7/11/2016).

Menurut Yusak, pihaknya terus berusaha untuk mengedukasi konsumen dengan memberitahukan tempat resmi mendapatkan produk GS Astra asli. Namun ia tidak memungkiri banyaknya produk yang meniru bentuk fisik GS Astra.

Sayangnya, kehadiran aki abal-abal ini dikhawatirkan mampu membuat persepsi konsumen pada produk GS Astra ikut terpengaruh buruk.

“Kalau konsumen membeli di outlet yang jelas seperi Shop&Drive atau bengkel terpercaya, pasti tidak akan mendapatkan barang palsu. Beda bila konsumen cuek dan beli di tempat sembarangan, bisa ditawarkan produk aki GS bukan buatan Astra dan mendapati pengalaman tidak menyenangkan terhadap produk tersebut,” ucap Yusak.

Dari produk palsu yang ditemui Otomania, aki GS  Astra asli dan yang abal-abal minim perbedaan bila dilihat sekilas. Secara fisik bedanya hanya pada label Astra Otopart yang tertera di badan aki serta kardus luar aki. 

“Kalau sudah ada label Astra Otopart baik di kardus maupun di badan aki, itu tandanya asli. GS sendiri sebenarnya nama orang, Genzo Shimadzu. Tapi itu tidak ditulis karena makin lama GS sendiri jadi merek yang terpercaya tanpa harus dikenalkan artinya. Ke depannya akan dibuat identifikasi khusus agar aki GS Astra asli sukar untuk di palsukan,” ucap Yusak.

Menyadari pentingnya aki kendaraan, Astra Otopart menyediakan call center untuk kebutuhan aki dimanapun konsumen berada. Bekerja sama dengan jaringan Shop&Drive di seluruh Indonesia, konsumen yang sedang darurat aki tinggal menghubungi nomor 150015 yang siap sedia selama 24 jam. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa