Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mirage Diklaim Irit BBM, Penjualan Bisa Moncer

Aditya Maulana - Senin, 7 November 2016 | 17:35 WIB

Jakarta, Otomania - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja mengumumkan hasil pengujian konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Mitsubishi New Mirage. Hasilnya, transmisi manual tembus 24,2 kpl, dan otomatis 22 kpl.

Pengujian tersebut sudah dua kali dilakukan Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia untuk Mirage. Pertama pada 2012 di Bali, dan kali ini dengan rute Jakarta-Bandung dengan total jarak tempuh 407 km.

Pihak ketiga yang ditunjuk KTB untuk melakukan kerjasama ini, yaitu Lembaga Teknologi Fakuktas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia. Lantas, klaim irit-iritan BBM itu dipercaya mampu meningkatkan penjualan?

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB menjelaskan, informasi seperti itu dinilai penting. Terutama, dalam hal penjualan ke konsumen.

"Semua orang pasti mengharapkan ini bisa menjadi nilai tambah buat konsumen dan juga meningkatkan penjualan," kata Imam di kantor pusat KTB, di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (7/11/2016).

Imam melanjutkan, setiap bulan diharapkan New Mirage terjual 300 hingga 350 unit. Bahkan, sampai September 2016, sudah meraih pangsa pasar 16 persen di kelas mobil kota (city car).

"Kita tahu di segmen ini kompetisi cukup ketat, dengan ada hasil ini kita harapkan bisa lebih baik. Memang ada sedikit tantangan, tetapi kita lihat saja nanti hasilnya," ujar Imam.

Mengutip data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mirage sepanjang 2016 sudah mencapai 2.564 unit, dengan rata-rata per bulan di atas 250 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa