Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukti Mitsubishi New Mirage Tak "Doyan Minum" Bensin

Aditya Maulana - Senin, 7 November 2016 | 17:03 WIB

Jakarta, Otomania - Mitsubishi pertama meluncurkan New Mirage pada 26 Juli 2016 di Jakarta. Mobil kota (city car) itu mengalami sejumlah ubahan di sisi eksterior dan interior.

Guna mengetahui konsumsi bahan bakar minyak (BBM)-nya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengujinya. Kali ini tetap menggandeng Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia.

Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, Direktur Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia menjelaskan, tahun ini kembali dipercaya menguji konsumsi BBM New Mirage. Pengujiannya dilakukan pada 26-27 Oktober 2016 ke Bandung, Jawa Barat dengan berbagai kondisi jalan dengan jarak 407 km.

"Tahun 2012 kami yang melakukan pengujian Mirage, hasilnya transmisi manual 21,93 kpl, matik 19 kpl, sedangkan 2016 pada New Mirage versi manual 24,2 kpl, dan matik 22 kpl. Hasil terbaiknya manual 28,7 dan matik 24,9 kpl, sedangkan hasil terbaik pada 2012 24,2 kpl," ujar Bambang di kantor pusat KTB, di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (7/11/2016).

Di tempat sama, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB menambahkan, dengan berbagai pengembangan dari sisi interior, eksterior dan performa. KTB ingin mengetahui kembali berapa konsumsi BBM New Mirage itu.

Dengan hasil tersebut terbukti New Mirage dengan segala pengembangan terbarunya tetap mempertahankan keiritannya," kata Ishimaki.

Pengujian BBM itu menggunakan metode full to full yang mengacu standar SAE J1082-200802. Pengujiannya melewati jalan tol, berbukit, luar kota dan dalam kota. Jenis bahan bakar menggunakan oktan 92, dan kondisi AC menyala dengan suhu 24 derajat celcius.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa