Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

H2 Carbon Siap Masuk Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 6 November 2016 | 08:02 WIB

Jakarta, Otomania - Kawasaki baru saja memperkenalkan produk superbike edisi khusus H2 Carbon di ajang Intermot 2016, Cologne, Jerman, Oktober lalu. Tentunya kehadiran produk ini ditunggu oleh pecinta big bike Tanah Air.

Bukan tidak mungkin H2 terbaru ini di boyong Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Pasalnya, jualan H2 versi terdahulu yang harganya mencapai Rp 600 jutaan selalu ludes diborong para maniak Kawasaki.

"H2 Carbon saat ini prosesnya sedang dilakukan pembicaraan dengan Kawasaki pusat di Jepang. Kita lihat saja kelanjutannya," ucap Michael Chandra tanadhi, Deputy head sales and promotion PT KMI, belum lama ini.

Michael mengungkapkan, H2 Carbon adalah produk terbatas yang dibuat Kawasaki untuk penggemar kecepatan. Ia yakin Indonesia akan kedapatan jatah meski belum mengetahui berapa unit yang bakal dikirim ke Indonesia.

"Motor H2 Carbon hanya diproduksi 120 unit di seluruh dunia. Mesinnya juga sudah standar Euro 4. Ditunggu saja kabarnya, nanti pasti akan kami berikan," ucap Michael.

H2 Carbon masih menyandang mesin 998 cc supercharger DOHC berpendingin air yang ada di H2 versi terdahulu. Edisi khusus ini diberikan sentuhan serat karbon pada fairing depan layaknya H2R namun dengan aksen yang lebih gelap.

Bukan hanya tampilan, Kawasaki memasangkan knalpot baru yang menggunakan katalisator, peredam dan bahan metal baru untuk memenuhi standar EURO 4 tersebut. Soal harga, Kawasaki belum banyak memberi informasi namun diperkirakan akan lebih mahal dari varian H2R.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa