Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Luncurkan Ninja 650 Terbaru

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 2 November 2016 | 17:23 WIB

Jakarta, Otomania - Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dimanfaatkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI), buat memperkenalkan Ninja 650 terbaru. Diharapkan Ninja 650 bisa memuaskan hasrat para penggemar motor sport fairing bermesin besar.

"Kawasaki kembali menjadi pioner di pasar motorsport Tanah Air. Kami hadirkan produk premium ini untuk memuaskan keinginan berkendara penggemar Kawasaki," ucap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department KMI saat peluncuran, Rabu (2/11/2016).

Ninja 650 terbaru ini hadir dengan desain yang semakin tajam, slim dan agresif. Ini sesuai dengan desain Kawasaki pada seluruh produk anyarnya. Ukuran dimensi panjang 2.115 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.135 mm membuatnya jadi motorsport yang cocok untuk digunakan untuk harian maupun akhir pekan.

Motor yang langsung didesain oleh Kawasaki Jepang ini menyertakan teralis dengan bahan baja ringan. Bobotnya pun diklaim lebih ringan 19 kg dari model terdahulu menjadi 196 kg saja. 

Fitur menarik lainnya adalah hadirnya indikator untuk memindahkan gigi agar tenaga tersalurkan dengan optimal. Pengalaman berkendara lebih sporty hadir dari desain panel instrumen yang semakin modern.

Perhatian utama ditujukan pada mesin 649 cc yang diklaim lebih responsif. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 68 tk di putaran 8.000 rpm dan torsi 65.7 Nm di putaran 6.500 rpm. Kawasaki membawa mesin ini sudah sesuai standar Euro 4 untuk semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 8 persen.

Kawasaki menawarkan dua tipe Ninja 650 untuk dipilih konsumen. Ninja 650 standar dibanderol Rp 164,9 juta dan Ninja 650 Special Edition dengan stiker khusus yang dibanderol Rp 166,9 juta. Harga tersebut sudah berstatus on the road Jabodetabek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa