Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jagoan Kawasaki Masih Ninja 250

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 3 November 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun ini pasar sepeda motor diprediksi mencapai 6 juta unit meski dalam keadaan stagnan. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang juga salah satu merek di bawah Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memprediksi pasar tahun depan tidak akan berbeda dengan prediksi tahun ini.

“Seperti AISI katakan tahun ini di 6 juta unit, tahun depan kita lihat sepertinya sama. Kawasaki sendiri setiap tahun market share-nya tidak jauh beda, sekitar 2 persen,” ucap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Departement KMI, Rabu (2/11/2016).

KMI salah satu merek yang hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 untuk memperkenalkan produk-produknya. Hadir dengan lini produk lengkap, KMI menargetkan 50 unit sepeda motor miliknya laku terjual pada pameran yang berlangsung dari Rabu (2/11/2016) sampai Minggu (6/11/2016).

Kawasaki akan terus berada di segmen motor sport premium dan menawarkan produk-produk yang menyenangkan untuk para penggemar roda dua. Ninja 250 tetap jadi andalan KMI untuk ditawarkan pada konsumen Tanah Air, meski saat ini pertanyaan mengenai pembaruan model ini mulai bermunculan, seperti Honda CBR250RR.

“Ninja 250 tetap jadi andalan. Produk ini merupakan pionir di kelasnya sehingga KMI tetap yakin produk ini tetap akan disukai. Segmen sport premium itu sudah jadi arah KMI,” ucap Michael.

Jualan KMI sendiri paling banyak dihasilkan oleh motor offroad-nya dari seri LX. Model ini menyentuh angka 5.000 unit atau 65 persen dari total penjualan Kawasaki. Model Ninja 250 sebesar 25 persen dan sisanya hadir dari model motor besar, klasik dan model lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa