Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris CVT dan Heykers Meluncur

Azwar Ferdian - Kamis, 3 November 2016 | 13:32 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran dan menambah satu varian pada Yaris. Kini, hatchback andalannya itu tersedia tipe Heykers dan pilihan CVT (Continously Variable Transmission).

Heykers merupakan varian baru yang ground clearance-nya naik 35 mm atau menjadi 184 dari tipe lainnya. Penambahannya 20 mm berkat suspensi TRD dan 15 mm dari ukuran ban lebih besar, yaitu 195/55.

Pelek alloy dengan aksen dua warna silver dan dark titanium. Desain bodi makin sporty berkat tarikan garis lebih tebal dan tajam. Karakternya juga tangguh karena overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

"Dengan berbagai kelebihan, menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan," ujar President Director TAM Hiroyuki Fukui di Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Interiornya, dilengkapi advanced audio 7 inci dengan layar sentuh, miracast, internet dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G). Semua tipe juga dapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC, serta pattern baru motif highlight garis vertical sehingga terlihat modern.

"New Yaris kini ditawarkan delapan line-up untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan hatchback dengan karakter stylish, sporty dan adventure. Semoga dapat memenuhi keinginan konsumen," kata Fukui.

Sementara itu Yaris tipe lainnya punya ground clearance 149 mm. Jantung pacu, keduanya pakai mesin baru, yaitu 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc dengan dual VVT-i.

Menariknya lagi, tipe matik sudah pakai CVT dan tujuh percepatan sequential. Diklaim hemat 30 persen, sedangkan berkat mesin baru konsumsi bahan bakar minyak (BBM) irit 17 persen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa