Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Toyota Luncurkan Vios CVT

Aditya Maulana - Selasa, 1 November 2016 | 19:21 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Vios, tanpa proses seremoni. Selain tampilan lebih sporty, sedan entry level Toyota itu kini menggunakan teknologi mesin dan transmisi terbaru.

Jantung pacu Vios kini pakai generasi terbaru, yaitu 1.5 2NR-FE dual VVT-i, menggantikan 1.5 1NZ-FE. Mesin anyar itu diklaim punya tingkat kebisingan lebih rendah dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Mesin tersebut perpadu padan dengan Automatic Continous Variable Transmission (CVT) berteknologi Sequential Shift. Klaimnya mudah dikendarai, dan akselerasinya lebih nyaman.

"Toyota berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peluncuran New Vios dengan mesin dan transmisi baru," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam keterangan resmi, Selasa (1/11/2016).


Bergerak ke luar, terdapat sentuhan TRD Sportivo pada new trunk spoiler, dan new sticker design. Sementara penggunaan pelek alloy dengan desain dua warna yakni machining dan grey terdapat pada TRD Sportivo serta G Grade.

Toyota juga melakukan penambahan sejumlah fitur interior seperti audio entertainment yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast, membuat kabin New Vios makin terasa mewah. Apalagi dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada New Vios grade G dan TRD.

"Ubahan ini memang dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktifitas urban. Paduan mesin dan transmisi akan semakin menciptakan kenyamnan dan efisiensi dalam berkendara," kata Henry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa