Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Kabin Ganda Seken Mulai Diminati

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 28 Oktober 2016 | 16:36 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu model kendaraan komersial yang ditawarkan di pasar mobil bekas adalah pikap kabin ganda. Kendaraan ini hadir dengan kenyamanan layaknya mobil penumpang namun dengan fungsional kendaraan niaga.

Meski jumlahnya tidak sebanyak kendaraan pikap kecil, pikap kabin ganda memiliki peluang tersendiri terutama di kendaraan berpenggerak 4x4. Menurut data Gaikindo, untuk September 2016 jumlah kendaraan pikap termasuk model kabin ganda sebanyak 9.904 unit.

“Model pikap kabin ganda itu selalu ada yang cari, tidak meningkat juga tidak menurun tapi selalu ada. Kebanyakan dari luar kota atau luar pulau Jawa,” ucap Edo dari Otofest Pasar Kemayoran, Jumat (28/10/2016).

Menurut Edo, meski dikatakan pasar pikap kabin ganda tergerus dengan kondisi pertambangan dan perkebunan yang sedang lesu, namun permintaannya tetap ada. Ini karena kebutuhan masyarakat luar pulau Jawa yang menginginkan kendaraan tangguh.

Ini juga diakui oleh Nur, dari diler Camaro Car Pasar Kemayoran. Pilihan membeli pikap kabin ganda karena kebutuhan penggerak 4x4 serta mesin besar. Ada juga yang memang untuk kendaraan hobi sehari-hari.

“Ada yang beli untuk kendaraan sehari-hari. Karena memang suka, pembeli seperti ini berapapun akan di bayar. Namun paling banyak dari luar kota Jakarta, 80 persen diluar Jawa,” ucap Nur.

Model kabin ganda yang banyak tersedia di pasaran saat ini adalah For Ranger, Chevrolet Colorado, Toyota HiLux dan Nissan Navara. Harga mobil kabin ganda di pasaran berkisar antara Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan dengan tahun produksi 2008 ke atas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa