Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Uji "MPV Sejuta Umat" di Jepang

Aditya Maulana - Jumat, 28 Oktober 2016 | 09:36 WIB

Kudus, Otomania - Kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) sejuta umat" Mitsubishi akan dijual akhir tahun depan di Indonesia. Sebelum masuk tahap produksi massal, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memproduksi 20 unit bodi.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB menuturkan, setelah diperkenalkan di berbagai daerah Indonesia, tahap selanjutnya melakukan pengujian. Bahkan, sudah sampai tahap pembuatan bodi, hingga mengecek akurasi mesin.

"Dari 20 unit bodi yang sudah kita produksi, kita pun kirim satu ke Jepang karena perlu di tes oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC)," ujar Ishimaki menjawab pertanyaan Otomania usai peresmian diler mobil penumpang Mitsubishi di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

Bahkan, lanjut pria asal Jepang itu perusahaan sudah membuat satu unit untuk diuji, sebagai persiapan sebelum masuk jalur produksi massal.

"Sekarang sedang diuji di Research and Development (R&D) kami di Okazaki, Jepang," kata Ishimaki.

Produksi massalnya, sambung Ishimaki tetap sesuai dengan rencana, yaitu Oktober 2016. "Setelah pabrik mulai beroperasi, kita akan memproduksi Pajero Sport dulu, setelah itu Small MPV itu," ucap Ishimaki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa