Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Motorcyle Builder Hadir di Jakarta

Stanly Ravel - Senin, 24 Oktober 2016 | 10:25 WIB

Jakarta, Otomania - Selain menjadi pestanya "anak motor", Jakarta Bikers Meet (JBM) yang digelar pada akhir Oktober 2016 juga menjadi wadah untuk para builder memamerkan karya terbaiknya. Enam builder ternama yang tergabung dalam Indonesia Motorcylcle Builder (IMB) siap meramaikan suasana JBM.

Ignatius Hendra, salah satu pengagas IMB yang merupakan builder dari Bikerstation, menjelaskan kehadiran IMB lebih untuk mensosialisaikan asosiasi bagi para builder di Indonesia.

"IMB kita bikin untuk menjadi asosiasinya para builder motor di Indonesia, bukan level modifikator. Bagi mereka yang sudah biasa merancang bangun motor silakan bergabung, kami terbuka untuk siapa saja," ucap pria yang akrab disapa Bingky kepada Otomania, Jumat (22/10/2016).

Salah satu tujuan berdirinya IMB, menurut Bingky lebih untuk mewadahi para builder lokal sekaligus jadi tempat bersosialisasi. Melalui asosiasi ini diharapkan akan tercapai kesamaan visi yang bisa membawa karya-karya Indonesia ke manca negara.


Lebih dari itu, kedepanya sendiri IMB diharpakan bisa menjadi acuan untuk menaungi para indsutri kreatif otomotif. Edukasi serta kualitas rancang bangun akan menjadi standar yang ditetapkan untuk para builder di Indonesia.

"Builder di Indoensia sudah makin maju, jauh dibandingkan dulu. Kalau tidak ada asosiasi akan terpecah-pecah. IMB menjadi wadah tanpa batas, artinya tidak ada berdasarkan aliran, tidak ada berdasarkan merek motor, semua sama-sama jadi satu, sama-sama suka motor, sama-sama suka bikin motor," ucap Bingky.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa