Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMax Libas Banjir, Segera Lakukan Ini

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 21 Oktober 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania – Cuaca hujan yang belakangan ini melanda kota Jakarta dan kota lain di Indonesia membuat berkendara dengan sepeda motor jadi tantangan tersendiri. Terlebih bila jalan yang dilalui tergenang air.

Bagi pengendara skutik Yamaha NMax ini merupakan halangan yang harus dilalui. Agar aman menerobos genangan genangan air di perjalanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pengendara skutik populer Yamaha ini.

“NMax menerjang banjir itu tidak masalah. Sampai batas tutup CVT masih oke, bahkan tutup filter. Hanya setelahnya ada yang perlu dilakukan pemilik NMax,” ucap Ocid, mekanik Yamaha Abadi Motor, Jalan Panjang saat ditemui Otomania, Kamis (21/1/2016).

Setelah NMax berhasil melewati genangan banjir, ada baiknya jangan langsung melanjutkan perjalanan. Berhenti dahulu dan matikan mesin. Lakukan pengecekan apakah ada air yang masuk ke bagian CVT.

Langkah pertama, standar samping NMax dan buka selang hawa yang berada di bawah CVT. Selang ini tampilannya transparan namun memiliki fungsi cukup penting. Copot selang tersebut dan tunggu beberapa saat untuk memastikan tidak ada air yang masuk ke bagian CVT.

“CVT kalau kemasukan air bisa nge-loss. Bikin NMax tidak mau jalan. Baiknya berhenti dulu untuk memeriksa kondisi CVT ini. Setelah copot selang hawa dan memastikan tidak ada air, bisa lanjutkan perjalanan lagi,” ucap Ocid.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa