Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Suspensi NMAX, Mulai Rp 500.000

Aditya Maulana - Jumat, 16 September 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania — Salah satu "penyakit" dari Yamaha NMAX adalah ayunan suspensinya yang kurang lembut. Alhasil, banyak pengguna skutik bongsor yang mengganti sokbreker-nya dengan produk aftermarket.

Pilihannya sekarang sudah cukup beragam, dimulai Rp 500.000 hingga di atas Rp 2 juta, tergantung merek dan model tabung atau bukan.

Salah satu penjual suspensi tersebut ialah toko ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningkrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur. Merek dan model yang disediakan sangat beragam.

"Kita jual berbagai merek, tetapi harganya paling murah Rp 500.000 dan paling mahal Rp 2,2 juta," kata Tukijan, pemilik ARM Motor, saat ditemui Otomania belum lama ini.

Dijelaskan Tukijan, suspensi yang disediakan seperti merek Gazi modelnya tabung dibanderol Rp 1,8 juta, Probiker Rp 500.000, KYB Rp 900.000, YSS non-tabung Rp 1,4 juta, dan tabung Rp 2,2 juta.

"Harga itu untuk satu pasang bagian belakang. Pendapat konsumen yang sudah membeli katanya jauh lebih enak dibanding menggunakan suspensi bawaan pabrikan," kata Tukijan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa