Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapkan "Pembunuh" NMAX, Honda Tetap Jual PCX

Aditya Maulana - Kamis, 20 Oktober 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan skutik gambot untuk bersaing dengan Yamaha NMAX. Modelnya belum dipastikan, tetapi menyasar pada salah satu skutik terbaru, yakni Forza.

Model tersebut pertama kali diluncurkan di ajang Intermot, Cologne, Jerman pada 2014. Rencananya, skutik bongsor bersesain futuristik itu bakal dirakit di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat, tahun depan.

Lantas, jika skutik itu sudah mulai dijual, apakah penjualan PCX akan diakhiri?

Baca juga: “Pembunuh” NMAX dari Honda Segera Lahir

"PCX tetap kita jual, karena pasar di kelas itu masih ada dan lumayan," kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planing Analisis PT AHM usai peluncuran BeAT Street di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Perusahaan, lanjut pria yang akrab disapa Indra skemanya yaitu menambah line-up produk baru. Namun, ia belum bisa memberikan informasi namanya apa.

"Jadi nanti kita tambah line-up, tidak mematikan penjualan PCX," ucap Indra.

Forza untuk pasar Eropa dibekali mesin 125cc, kemungkinan jika dirakit lokal maka pilihan jantung pacunya bisa menjadi 150cc. Informasi itu yang belum bisa diungkapkan pihak AHM.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa