Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Transjakarta Harus yang Berkualitas

Aditya Maulana - Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Transportasi Jakarta terus melakukan terobosan agar masyarakat gemar naik bus ketika melakukan aktivitas. Terakhir, menghadirkan bus jadul yang dibuat mirip seperti model Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Langkah tersebut dinilai oleh komunitas penggemar bus Jakarta cukup baik. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Transjakarta, agar masyarakat lebih akrab dengan bus.

"Sejauh ini langkah mereka cukup bagus. Bisa membangkitkan ingatan warga khususnya orang tua yang dulunya sering menggunakan bus," kata A.M Fikri, perwakilan dari penggemar bus saat dihubungi Otomania, Kamis (20/10/2016).

Namun, bukan hanya itu yang menjadi fokus Transjakarta. Tetapi, terus melakukan penambahan armada dan memperbaiki kualitas bus serta pelayanan.

"Jangan sampai salah memilih pengemudi yang tidak tahu apa-apa tentang bus. Minimal paham, karena teknologi bus sekarang dengan yang dulu jauh berbeda," ujar Fikri.

Mungkin, dalam pemilihan armada juga harus menggunakan merek yang sudah teruji kualitasnya. Agar, busnya awet, tidak cepat rusak.

"Karena beban perawatan bisa dibilang 30-40 persen dari biaya operasional," ucap Fikri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa