Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan Rush-Terios, dan BR-V, Siapa Rajanya?

Aditya Maulana - Senin, 17 Oktober 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Persaingan di kelas low sport utility vehicle (LSUV) cukup ketat. Masing-masing merek punya produk unggulan yang ditawarkan ke konsumen.

Namun, hanya ada tiga merek yang secara persaingan terlihat sangat ketat. Toyota dengan Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan HR-V 1,5-liter. Lantas, periode Januari-September 2016, mana yang menjadi rajanya?

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BR-V menjadi penguasa di kelas itu dengan pencapaian 31.269 unit. Selanjutnya masih dipegang Honda, melalui model HR-V 1.5-L sebanyak 28.087 unit.

Sementara Rush terjual 18.424 unit dan menghantarkannya ke urutan ketiga. Posisi selanjutnya dihuni Terios dengan 11.533 unit.

"Sejak pertama diluncurkan, BR-V terus mendapatkan sambutan baik dari konsumen," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HMP) dalam keterangan resmi, Senin (17/10/2016).

Menurut Jonfis, model lain juga mendapatkan hasil positif, bahkan memimpin di kelasnya. Seperti Brio dengan total penjualan 7.173 unit, Civic 1.201 unit, CR-Z 116 unit, dan Jazz 14.070 unit.

Sementara model lain, seperti Mobilio, Brio Satya, HR-V 1.8-L, CR-V, Accord, dan Odyssey mencatatkan penjualan cukup baik sampai September 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa