Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banderol Vespa Sprint Setengah Harga "Mobil Murah"

Aditya Maulana - Jumat, 14 Oktober 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Piaggio Indonesia (PID) kembali menambah jajaran produk Vespa di pasar roda dua Tanah Air. Kali ini menghadirkan model Sprint Adventure, untuk pecinta skuter ikonik, asal Italia itu.

Harganya cukup mahal yaitu Rp 43,9 juta on the road Jakarta alias hampir setara dengan setengah harga "mobil murah" (low cost green car/LCGC) yang dibanderol Rp 100 jutaan. Peluncurannya pun dilakukan tanpa seremoni, atau hanya menyebarkan keterangan resmi kepada media otomotif nasional.

"Vespa dengan karakteristiknya yang muda, menyenangkan, dan dinamis dapat menjadi teman berpetualang, melampaui fungsi sebagai solusi mobilitas di perkotaan," kata Marketing Director PT PID Andre Sanyoto dalam keterangan resmi, Jumat (14/10/2016).

Pilihan warnanya hanya terseida dua, yaitu Military Green (Matt Green) dan Desert Sand (Matt Sand). Mesinnya sudah mengusung teknologi baru, yakni i-get.

Jumlah silindernya tunggal, empat langkah berkapasitas 150cc dengan sistem injeksi elektronik dan berpendingin udara, serta tiga katup. Kapasitas tangkinya diperbesar, dari 8,5 liter menjadi sembilan liter.

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM), diklaim mencapai 42 kpl. Sehingga mampu mendukung petualangan pengendaranya. Mengenai roda punya diameter 12 inci dengan jari-jari ganda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa