Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rincian Harga Kia Grand Sedona

Aditya Maulana - Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:43 WIB

Jakarta, Otomania - Kia Grand Sedona pertama diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2016 di salah satu pameran otomotif. Model tersebut hadir sebagai penerus Carnival.

Buat pasar otomotif Tanah Air, tersedia tiga model, yaitu Grand Sedona, Grand Sedona Platinum, dan Grand Sedona Ultimate. Namun, ketika peluncuran, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) hanya memberikan range, dari Rp 426 juta hingga Rp 482 juta.

Baca juga: Kia Sedona, Alternatif "Anti-mainstream"

Memasuki Oktober 2016, wiraniaga salah satu diler Kia di Jakarta mulai menyebarkan informasi lengkap banderolnya via pesan berantai alias broadcast message.

"Untuk tipe paling bawah dijual Rp 426 juta, yang tengah Rp 460 juta, dan tertinggi Rp 482 juta. Harga tersebut off the road," kata tenaga penjual diler Kia yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Selasa (11/10/2016) malam.

Baca juga: Ini Sederet Modal Kia Sedona Perang di Segmen “Big MPV”

Ketika peluncuran, Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono menjelaskan, Sedona menyisir pasar di antara segmen mainstream yang diisi Innova dan Alphard.

Banderolnya di tengah Innova Rp 288,9 juta - Rp 432,7 juta, dan Alphard Rp 860,4 juta - Rp 1,6 miliar.

"Secara persaingan tidak ada yang sama bermain dengan Sedona. Kami bermain di segmen sendiri," kata Hartanto beberapa waktu lalu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa