Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Sedona, Alternatif "Anti-mainstream"

Stanly Ravel - Rabu, 17 Agustus 2016 | 10:45 WIB

Tangerang, Otomania — PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi merilis Kia Sedona. Mobil yang bermain di kelas big MPV ini diklaim hadir tanpa ada lawan yang seimbang. Kondisi ini pun membuat Sedona menjadi pilihan alternatif bagi pencinta mobil keluarga yang membutuhkan sesuatu yang baru.

Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono mengatakan, Sedona datang dengan membuat kelas baru. Secara posisi, mobil ini mengisi celah kosong di antara duet MPV Toyota, yakni Innova dan Alphard.

"Model ini tidak punya pesaing. Kalau dilihat dari yang lain, tidak ada yang sama bermain dengan Sedona. Kami bermain di segmen yang sendiri," ucap Hartanto kepada Otomania, Minggu (14/8/2016).

Hartanto menjelaskan, Sedona bisa menjadi pilihan baru dari sebuah MPV yang fokus pada kelapangan dan kenyamanan, baik untuk penumpang maupun pengendaranya. Bila dibandingkan dengan Innova, banderol harga Sedona memang sedikit di atasnya; sementara bila dibandingkan dengan Alphard, Sedona jauh lebih murah.

Hartanto menjelaskan, meski secara harga Sedona lebih di atas, soal kelapangan, Innova tidak sebesar Sedona. Sementara itu, bila dibandingkan dengan Alphard, bahkan saudara Korea-nya, Hyundai H1, Sedona memiliki kelapangan yang sama, tetapi dipasarkan dengan harga di bawahnya.


"Kami memberikan pilihan, mau dibandingkan sama apa? Di bawahnya ada Innova, tetapi ini lebih longgar, tenaganya lebih besar 266 tk, buat ke Bandung mau naik 8 orang atau 11 orang kalau emergency masih bisa. Mau yang di atasnya, sama H-1 dan Alphard, harganya jauh di atas, jadi ini di tengah," kata Hartanto.

Kia menghadirkan Sedona generasi baru ini dengan satu pilihan mesin bensin, yakni V6 3.3L. Dari data di atas kertas, mesin ini mampu menyuplai tenaga hingga 266 tk dan torsi 318 Nm. Bila dibandingan secara data spesifikasi, poin tersebut menjadi keunggulan Sedona karena jauh lebih bertenaga dibandingkan Innova dan Alphard.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa