Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tenaga Kreatif Otomotif Indonesia "Go International"

Stanly Ravel - Minggu, 9 Oktober 2016 | 14:05 WIB

Yogyakarta, Otomania - Selain sebagai ajang pencarian karya sepeda motor kustom terbaik, perjalanan lima tahun Kustomfet ternyata sudah mulai membuahkan hasil positif. Bukan karena hanya sudah dikenal oleh para builder manca negara, namun sudah bisa menjebatani para seniman lokal ke dunia global.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, mengatakan bahwa sejak lima tahun berlangsungnya festival kustom kultur, sudah banyak orang asing yang tertarik untuk menggunakan tenaga kreatif otomotif lokal untuk bekerja di negara-negara tertangga.

"Percaya tidak percaya sudah ada dua orang Indoensia yang bekerja di luar negeri setelah Kustomfest. Mereka bekerja sebagai profesional painters di negara luar dengan gaji yang sangat mahal," ucap Lulut kepada Otomania di Yogyakarta, Sabtu (8/10/2016).

Menurutnya, orang asing tertarik setelah melihat karya yang dihasilkan oleh para tenaga kreatif otomotif lokal di Kustomfest. Setelah bertanya siapa yang mengerjakan, sampai akhirnya bertemu dan orang asing tersebut bersedia memperkerjakan mereka di negaranya.


Tidak sampai di situ, di Kustomfest kali ini pun banyak orang asing yang datang untuk mencari para tenga kreatif otomotif lokal. Bahkan beberapa sudah ada yang melakukan riset sebelumnya.

"Ini menjadi kebanggaan kami, dari sesuatu yang kecil bisa menjadi besar. Secara tidak langsung Kustomfest menjadi wadah bagi para industri kreatif otomotif dan kustom kulture. Sayangnya, sampai saat perhatian dari pemerintah masih kurang, padahal dengan dukungan yang lebih besar kami bisa lebih berkembang untuk memajukan industri lokal dan bersaing dengan para raksasa lainnya," ucap Lulut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa