Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Sigra Lebih "Sporty" dengan Sentuhan Sederhana

Stanly Ravel - Jumat, 30 September 2016 | 12:02 WIB

Jakarta, Otomania - Selain mengarap virtual concept Toyota Calya, Nico Prasetya juga punya desain modifikasi untuk Daihatsu Sigra. Tampilan standar Sigra berhasil dibuat lebih agresif dengan konsep modifikasi racing look-daily use.

Nico mengatakan bahwa ubahan Sigra yang dibuatnya lebih mengejar sisi sporty dengan sedikit sentuhan yang masih bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

"Konsepnya sederhana, lebih ke ubahan sektor kaki-kaki saja. Dimensi pelek diganti dan suspensi sedikit diturunkan," ucap Nico yang masih berstatuskan pelajar di sebuah SMA di Bandung, Jawa Barat.

Bila melihat sekilas, rombakan yang dilakukan memang simple. Bahkan tidak sampai merubah sisi tampilan asli Sigra.

Pelek racing palang enam yang nampak seperti Enkei, terbukti memberikan dampak yang signifikan, apalagi ditunjang dengan penggunaan profil ban tipis. Suspensi yang sedikit diturunkan ampuh membuat "MPV murah" ini lebih menarik.

Nico berharapa konsep desain modifikasinya ini bisa menjadi bahan inspirasi bagi pemilik Sigra. Bahkan desain ini juga bisa diterapkan ke Toyota Calya, mengingat secara spesifikasi masih sama dengan Sigra.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa