Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Akan Latih 1.000 Mekanik

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 28 September 2016 | 13:45 WIB

Jakarta, Otomania – Semakin bertambahnya populasi kendaraan Tata di Indonesia membuat Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menghadirkan program CSR bertajuk Pintar Bersama Tata Motors. Saat ini jumlah kendaraan Tata di Tanah Air telah mencapai 3.000 unit.

Program ini dihadirkan untuk memberikan pelatihan teknis dan teknologi secara cuma-cuma kepada mekanik dari berbagai bengkel umum. Bengkel ini berlokasi di sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan pikap Tata Motors dan angkot Tata.

"Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI untuk masyarakat sekaligus bukti kepedulian kami kepada pelanggan kami di seluruh Indonesia. Tujuannya, agar peserta dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Selasa (27/9/2016).

Pada tahun pertama pelaksanaan program ini Tata menargetkan 1.000 orang mekanik dapat dilatih. Sebagai awal, TMDI menargetkan dapat memberikan pelatihan kepada 200 mekanik peserta yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan ini. Setelah Jabodetabek, program 1.000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.

"Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia" pungkas Biswadev.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa